Blog Archive

Jabra BT530, Dilengkapi 'Noise Blackout'

Jabra BT530Bentuknya mungkin sederhana dan tak terlalu banyak hiasan, sementara ukurannya pun tergolong normal untuk sebuah Bluetooth headset. Dengan bodi dibalut warna hitam dengan sedikit sentuhan warna chrome di bagian tengahnya, desain ini tergolong standar, tidak terlalu berlebihan sehingga dapat diterima semua orang.

Desain tombol pun dibuat seolah menyatu dengan bodi headset ini sehingga makin membuat headset ini terlihat 'bersih'. Namun meski dibuat seolah menyatu dengan badan headset, tombol-tombol ini tetap dapat diakses dengan mudah. Kemudahan yang ditawarkan ini masih ditambah lagi dengan kenyamanan penggunaan lantaran headset ini hanya memiliki bobot sekitar 10 gram saja.

Yang cukup menarik di sini adalah disediakannya tombol power yang biasanya tidak ada pada Bluetooth headset. Dengan begitu, Anda dapat mematikan gadget ini secara manual dan tak perlu menunggu hingga peranti ini padam dengan sendirinya seperti pada produk-produk lain. Meski sebenarnya tak terlalu vital, tombol ini dapat berfungsi untuk menghemat daya baterai headset ini.

Kelebihan lain yang ditawarkan produk ini adalah kemampuannya untuk 'dipasangkan' dengan hingga delapan peranti lain dalam satu waktu dan dapat digunakan secara bersamaan dengan dua peranti.

Satu fitur yang dijadikan andalan Jabra BT530 ini adalah kemampuannya mengurangi bunyi 'berisik' di sekitar Anda. Jabra melakukannya dengan cara memasang dua buah mic untuk mendeteksi suara Anda dan suara yang ada di sekitar Anda. Suara masuk ini kemudian diproses dengan filter DSP sehingga hanya suara Anda saja yang akan dikirimkan.

Jabra BT530

Jarak Pengoperasian: 10 meter
Talk Time: Sampai 330 menit
Waktu Stand-by: Sampai 250 jam
Dimensi: 48 x 18 x 12.5 mm
Berat: 10 grams
Interface: USB
Spesifikasi Bluetooth: Bluetooth v 2.0
Fitur Lain: Battery Status Indicator, On/Off Switch, Volume Control, Mute function, A2DPSumber